HYIPB Bagus

Earngroups.com
CommoditiesCapital

AYO IKUTAN BISNIS DAPAT DOLAR

readbud - get paid to read and rate articles

BURUAN GABUNG

Saturday, November 22, 2008

Orang Beriman Akan di Uji

Segala puji hanya milik Allah Swt, Rabb semesta alam yang telah melimpahkan rahmat dan rizkinya serta hidayahnya sehingga kita masih bisa menikmati keindahan bumi allah dan kita masih bisa beribadah kepada Allah SWT. Sholawat dan salam semoga terlimpah curahkan terhadap Uswah kita yakni Nabi Muhammad SAW.


Hidup adalah perjuangan, berjuang untuk mencapai cita-cita yang kita rindukan yakni tegaknya dinullah di muka bumi ini, dalam memperjuangakan dinullah ini tidak semudah apa yang kita bayangkan. Karena sudah sunatullah suatu perjungan pasti ada ujiannya, dan ujian inipun berlaku kepada orang-orang yang beriman.


Kita sekilas melihat ujian yang di terima oleh rasulullah, Rasulullah di beri gelar al amin(terpercaya) oleh kaum quraisy, akan tetapi ketika rasulullah di angkat menjadi rasul oleh Allah SWT dan Rasulullah di perintahkan oleh Allah SWT untuk mendakwahi kaumnya supaya mengucapkan ” laa ilaaha illallah, Muhammad rasulullah” kaumnya pun menolak bahkan kaumnya mengejek rasul dengan sebutan majnun, tukang syihir, dll setelah itu rasulullahpun di usir oleh kaumnya sendiri, Itu adalah sebagian kecil ujian yang di alami oleh Rasulullah.

Allah menguji manusia bukan berarti Allah benci kepada manusia sekali lagi tidak, Allah maha Rahman dan Rahim. Allah sangat cinta kepada hamba-hambanya yang beriman, jadi dengan ujian itu Allah SWT akan mengetahui orang-arang yang benar beriman dan orang yang berdusta.


Firman Allah QS. Al Ankabut : 2-3

Artinya”Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?” dan Sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan Sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”


Rasulullah saw bersabda:

Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung pada besarnya ujian bala’, dan sesungguhnya Allah Ta’ala apabila mencintai sesuatu kaum, maka kaum itu diuji-Nya lebih dulu. Maka barangsiapa yang rela mendapat ujian itu, baginya keridhaan Allah, dan barangsiapa yang benci, baginya kemurkaan Allah.” (Hadits Riwayat Tirmidzi)

Allah SWT menguji manusia dengan 2 ujian


Ujian yang Menyenangkan, Ujian ini berupa harta, jabatan, wanita, istri, suami, anak dan lain sebagainya.

Ujian yang tidak menyenangkan, ujian ini berupa kemiskinan, sakit, bawahan, kematian dan lain sebagainya


Yang jadi pertanyaan adalah ”apakah kita akan bersyukur ketika kita di beri ujian yang menyenangkan?? Dan apakah kita akan bersabar ketika di berikan ujian yang tidak menyenangakan??.


Firman Allah SWT QS Ibrahim : 7

Artinya “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu, bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."


Firman Allah SWT QS Hud : 11

Aritnya “kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakan amal-amal saleh, mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar.

Wallahua’lam bishowab


No comments:

Post a Comment

Kami persilahkan kepada pengunjung blog ini untuk mengomentari atau memberikan kritik dan sarannya yang membangun untuk kemajuan blog ini